Welcome to BPJS Kesehatan Blog

04 Maret 2015

BPJS Kesehatan adalah Kunci Kesejahteraan

Diposting oleh Afrizal Anam
BPJS Kesehatan adalah Kunci Kesejahteraan
Logo BPJS Kesehatan Kantor Pusat, Jakarta

BPJS kesehatan adalah badan usaha miliki negara yang memiliki fungsi untuk memberikan jaminan kesehatan bagi seluruh rakyat di Indonesia terutama para pensiunan pegawai negeri sipil, PNS, dan rakyat biasa. BPJS juga memiliki peran yang sangat penting dalam memajukan kesejahteraan Indonesia melalui pola hidup yang sehat. Dengan bantuan BPJS kesehatan, diharapkan bahwa seluruh rakyat Indonesia bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang sama.



Pelayanan tersebut tentunya bukan hanya untuk penanganan penyakit, namun juga sebagai tempat untuk berlindung dari segala marabahaya. Kerja sama yang terbentuk antara BPJS dengan puskesmas di seluruh Indonesia diharapkan bisa membantu dalam mengatasi segala macam jenis penyakit.

Bila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai inti dari BPJS, maka Anda harus lebih memahami tentang asal usul BPJS. Pada mulanya, BPJS kesehatan adalah Askes atau yang biasa disebut Asuransi Kesehatan. Namun mulai tanggal 1 Januari 2014, Askes mulai berubah nama menjadi BPJS kesehatan. Dalam peranannya BPJS kesehatan akan memberikan jaminan kepada setiap pekerja di Indonesia sehingga mereka merasa terjamin kesehatannya. Selain itu BPJS juga akan memberikan jaminan kesehatan bagi setiap warga negara Indonesia yang kuran mampu. Seperti yang sudah dijelaskan diawal, BPJS kesehatan adalah kunci kesejahteraan bagi setiap warga Indonesia dan akan membawa Indonesia menjadi Indonesia yang lebih baik dari sebelumnya melalui jalur kesehatan.

0 komentar:

Posting Komentar