Welcome to BPJS Kesehatan Blog

03 Maret 2015

Cara Mudah Daftar BPJS Kesehatan Online

Diposting oleh Afrizal Anam
BPJS Kesehatan Online
Unit Pelayanan Mobile BPJS Kesehatan

BPJS kesehatan yang dahulu bernama ASKES tersebut memang sudah lama dikenal sebagai pemberi jaminan kesehatan pada masyarakat kecil. Bila Anda tertarik untuk menjadi anggota BPJS kesehatan, maka Anda harus segera mendaftarkan diri Anda melalui BPJS kesehatan online. Nah, berikut adalah beberapa cara yang harus Anda lakukan untuk bisa mendaftar secara BPJS kesehatan secara online.

  • Cara pertama yang harus Anda lakukan adalah masuk ke dalam situs resmi BPJS kesehatan dan klik menu daftar yang tertera pada halaman awal web. 

  • Selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mengisi formulir yang ada pada situs resmi BPJS kesehatan online. Yang terpenting adalah Anda harus mengisi nomor kartu keluarga pada kolom yang telah tersedia dengan benar. Khusus untuk pendaftaran BPJS kesehatan yang terbaru, memang diwajibkan bahwa satu KK harus didaftarkan semuanya baik kepala keluarga, anak, dan istri demi bisa mendapatkan jaminan kesehatan yang sama.

  • Ikuti kolom demi kolom yang tersedia dengan berbagai perintah yang sudah tertera. Isi data diri atau identitas Anda dengan lengkap dan benar sehingga data menjadi valid nantinya.

  • Hal terakhir yang harus Anda lakukan adalah mengupoad foto untuk setiap data diri dan mengkonfirmasi alamat email yang sudah Anda daftarkan tadi.



Jadi, tadi adalah beberapa cara mendaftar BPJS kesehatan online yang harus Anda lakukan demi bisa bergabung menjadi anggota BPJS secara resmi.

0 komentar:

Posting Komentar