Welcome to BPJS Kesehatan Blog

03 Maret 2015

Empat Tahap Daftar BPJS Kesehatan Online

Diposting oleh Afrizal Anam
Empat Tahap Daftar BPJS Kesehatan Online
Suasana Pelayanan di Kantor BPJS Kesehatan, Jakarta

ASKES yang lebih dikenal dengan sebutan Asuransi Kesehatan kini telah berubah nama menjadi BPJS kesehatan. Perubahan nama tersebut diharapkan akan menjadi semangat baru pada struktur BPJS itu sendiri. Selain itu, perubahan juga terjadi pada cara daftar BPJS kesehatan secara online. Nah, bila Anda penasaran dengan cara daftar BPJS, berikut empat tahap yang harus Anda cermati dengan baik.
  • Klik menu daftar yang ada pada situs resmi daftar BPJS kesehatan secara online. Kemudian centang pilihan yang ada pada ujung bawah kiri form pendaftaran, kemudian klik pendaftaran.




  • Mengisi nomor kartu keluarga dengan benar sesuai dengan jumlah keluarga yang tercantum di dalam KK. BPJS yang terbaru mewajibkan untuk mengisi semua anggota tersebut selengkapnya.
  • Mengisi identitas data peserta anggota BPJS kesehatan yang terbaru secara lengkap dan jelas baik kepala keluarga, istri, dan anak-anak. Kemudian upload foto satu persatu sesuai dengan identitas diri masing-masing anggota keluarga.
  • Mengkonfirmasi alamat email yang Anda gunakan pada saat pendaftaran yang akan digunakan sebagai bukti bahwa Anda telah berhasil menjadi anggota BPJS kesehatan.
Jadi, tadi adalah empat tahap cara daftar BPJS kesehatan secara online yang harus Anda tahu dan pahami dengan baik. Dengan memahami keempat tahapan tersebut, Anda bisa mendaftar BPJS kesehatan dengan mudah tanpa harus mengalami hambatan.

0 komentar:

Posting Komentar