Welcome to BPJS Kesehatan Blog

07 Maret 2015

Manfaat BPJS Kesehatan Bagi Peserta

Diposting oleh Afrizal Anam
Manfaat BPJS Kes Bagi Kesehatan

BPJS kesehatan merupakan badan usaha milik negara yang memberikan jaminan kesehatan bagi warga Indonesia maupun warga asing yang telah menetap selama enam bulan di Indonesia. Dengan menjadi anggota BPJS kesehatan, tentunya banyak manfaat BPJS kesehatan yang bisa Anda dapat. Nah, berikut adalah beberapa manfaat yang bisa Anda dapat sebagai anggota BPJS kesehatan.
Manfaat pertama yang bisa Anda dapatkan adalah Anda bisa mendapatkan penyuluhan tentang pola hidup sehat dan cara menghindari berbagai macam penyakit.



Bagi Anda yang sudah berkeluarga dan memiliki anak, manfaat BPJS kesehatan yang bisa berguna untuk Anda adalah pemberian imunisasi secara mendasar bagi anak Anda. Tentunya pemberian imunisasi akan bertujuan untuk menjadi anak-anak Indonesia menjadi sehat.

Manfaat lain yang bisa Anda dapatkan adalah konsultasi tentang keluarga berencana, penggunaan alat kontrasepsi yang benar, dan vasektomi.

BPJS kesehatan juga memberikan check up pada para anggotanya sehingga Anda bisa memahami kondisi tubuh Anda dengan baik. Check up itu sendiri bertujuan untuk mendeteksi adanya penyakit yang mungkin ada di dalam tubuh Anda.

Setiap warga Indonesia juga akan mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dan sama.
Dengan memahami manfaat BPJS kesehatan diatas, tentunya Anda bisa mengambil kesimpulan tersendiri tentang pentingnya kesehatan dengan menjadi anggota BPJS kesehatan demi masa depan yang cerah.

0 komentar:

Posting Komentar